Wednesday, April 9, 2014

Aku



Hari ini, bangun tidur dan menyadari bahwa ada yang tidak beres..
Hanya tangan yang terus gemetaran sementara tak ada yang bisa diucapkan. Mulut ini menjadi kaku seolah batu telah menyumpal dengan paksa. Tapi, tangan yang gemetar ini masih bisa memegang pena.
Duduk, diam, untuk waktu yang cukup lama, memandang ke depan, kosong. Tak ada yang bisa dilakukan. Tapi sekali lagi, pandangan yang kosong ini tak mempengaruhi tanganku untuk tetap memegang pena.
Aku memang begini, makhluk seperti ini.
Saat tak bisa bicara, pun tak bisa melakukan apa-apa. Setidaknya ada satu hal yang bisa kupilih, aku akan menulis. Semua pendapat dan perasaan yang terus berkecamuk di pikiranku akan kutumpahkan dalam tulisan. Cara terakhir untuk berbicara, mungkin.
Aku memang begini, makhluk seperti ini.
Tak akan menolak untuk diremehkan karena cara ini.
Dengan menulis, kudapatkan kembali ketenanganku :)
Seperti ketenangan sungai ini..


Aku akan kembali menulis..

No comments:

Post a Comment